Langsung ke konten utama

SEO VS PPC, Mana Yang Lebih Baik?


 "Apakah bisnis saya harus menggunakan iklan Pay-Per-Click (PPC) atau strategi Search Engine Optimization (SEO) organik?" Saya mendapatkan pertanyaan itu sepanjang waktu. Dan tentu saja, jawaban saya adalah, "Itu tergantung. Apa tujuan Anda?

Apa? Maksudmu itu bukan "ya" atau "tidak." Tentu saja tidak. Jawabannya sangat tergantung pada apa tujuan perusahaan Anda. Apakah Anda menjual produk atau layanan baru? Apakah ada banyak pendidikan yang terlibat dalam pembelian produk atau layanan Anda? Apakah ada penghalang besar untuk masuk ke produk Anda? Apakah Anda terkenal di industri Anda? Ini hanya beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum melihat PPC atau SEO.

Sebelum kita maju dari diri kita sendiri, mari kita lihat dulu perbedaan antara PPC dan SEO. Atau periksa blog ini yang memberikan analogi yang bagus.

SEO VS PPC ANALISIS

Jasa SEO bukan hanya tentang mengoptimalkan situs web dan konten Anda untuk peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian organik untuk kata kunci bertarget pada mesin pencari yang paling berpengaruh; ini juga tentang menjadi otoritas atas masalah yang dihadapi dan solusi yang Anda berikan. Mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, dan Bing melihat bagaimana orang berinteraksi dengan situs Anda, jika mereka kembali, dan jika situs lain terhubung ke halaman situs web Anda (bersama dengan beberapa ratus faktor lainnya).

PPC (Pay Per Click), di sisi lain, adalah semua tentang membayar untuk ruang iklan untuk kata kunci bertarget spesifik pada halaman hasil pencarian. Tetapi jangan salah, ada banyak pengoptimalan mesin telusur saat membuat kampanye iklan berbayar.

ikon iklan bayar per klik. Ini adalah tangkapan layar pencarian Google untuk frasa "Water Heater Boise". Iklan PPC ditampilkan di bagian atas halaman hasil pencarian dengan tag kuning berlabel 'Iklan'. Di bawah ruang iklan teratas Anda akan melihat hasil pencarian alami (SEO) yang ditampilkan di area utama halaman hasil pencarian.

Ketika tangkapan layar ini dengan jelas mengungkapkan, Anda dapat membayar untuk kehadiran pada frase kata kunci melalui PPC atau Anda dapat memperoleh kehadiran Anda dengan SEO.

APAKAH ORGANIK SEO LEBIH BAIK DARIPPC?

Sekali lagi, itu tergantung. Strategi pemasaran web jangka panjang Anda harus selalu menyertakan pengoptimalan mesin telusur. Keuntungan utama dari SEO adalah bahwa secara statistik itu membawa Anda memimpin lalu lintas berkualitas lebih baik. Bahkan, banyak pengguna yang tanpa sadar melatih diri mereka sendiri untuk mengabaikan "hasil berbayar" sepenuhnya saat menjelajahi web atau menelusuri di Google.

Ada banyak data yang menunjukkan pengunjung "Penelusuran Natural" ke situs web Anda jauh lebih mungkin untuk memercayai Anda, bisnis Anda, dan produk & layanan Anda. Peringkat tinggi di Google untuk kata kunci atau frasa adalah tanda yang jelas bahwa Anda adalah sumber yang dapat dipercaya dan bahwa Anda adalah pemain penting dalam industri Anda.

Tapi jangan membodohi diri sendiri dengan berpikir bahwa SEO itu gratis. Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, jasa SEO murah datang dengan biaya. Entah itu waktu Anda sendiri atau menyewa vendor luar untuk mengelola strategi SEO Anda, SEO memang datang dengan biaya.

JADI KATAKAN ANDA TIDAK MENGGUNAKAN PPC?

Jangan mengabaikan PPC. Ada beberapa keuntungan untuk PPC dibanding pencarian organik. Misalnya, jika Anda menyiapkan kampanye dengan benar, Anda dapat melihat hasil yang signifikan dari investasi Anda. Dan itu bukan hanya soal siapa yang paling membayar untuk berada di tempat iklan nomor satu. Selalu ingat bahwa prioritas nomor satu mesin pencari adalah mengembalikan hasil TERBAIK bagi pengguna yang melakukan pencarian, bukan perusahaan yang membayar iklan. Misalnya, jika Google selalu menempatkan penawar tertinggi di atas, tetapi iklan itu tidak menawarkan solusi untuk masalah yang dicari pengguna, pengguna itu hanya akan mulai menggunakan mesin pencari lain. Google tidak dapat menjadi mesin pencari yang paling sering digunakan dengan selalu menampilkan penawar tertinggi.

Keuntungan lain untuk PPC adalah kemampuan untuk beriklan di situs lain yang memiliki jumlah lalu lintas yang signifikan yang sesuai dengan kepribadian pembeli Anda. Jika seorang pengguna melihat iklan Anda di pencarian (dan tidak melakukan apa-apa), tetapi kemudian hari itu adalah membaca blog favorit mereka dan melihat iklan Anda lagi di sidebar blog itu ... yah, ada kemungkinan besar bahwa pengguna akan mempertimbangkan Anda produk lagi.

ANALISIS FINAL

Menanggapi pertanyaan awal saya tentang "Haruskah saya menggunakan PPC atau SEO untuk bisnis saya?", Jawaban saya masih sama: Itu tergantung.

Pay-Per-Click adalah cara yang bagus untuk melejitkan upaya pemasaran digital bisnis Anda dengan lalu lintas langsung. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari PPC, adalah bijaksana untuk meluangkan waktu untuk mendapatkan pelatihan dan sertifikasi yang tepat. Google menawarkan pelatihan ini dalam proses sertifikasi mereka untuk Google Adwords dan Google Analytics, yang gratis untuk semua bisnis. Jika Anda tidak punya waktu atau sumber daya untuk ini, penting untuk mempekerjakan seseorang dengan pengalaman dan pelatihan di PPC. Sadarilah bahwa ketika Anda mematikan PPC, lalu lintas juga hilang.

Search Engine Optimization sangat penting dan membutuhkan waktu untuk membangun otoritas halaman dan diindeks untuk istilah pencarian yang tepat. Juga, andalkan banyak fluktuasi dalam peringkat Anda, terutama jika Anda berada di pasar yang sangat kompetitif. Anda tidak pernah tahu kapan salah satu pesaing Anda akan meningkatkan permainan mereka dan menjadi otoritas di industri Anda.

Jangan berkecil hati, karena strategi SEO jangka panjang akan membawa Anda prospek yang paling berkualitas. Selain itu, upaya SEO Anda (meningkatkan konten halaman, backlinking, judul, deskripsi meta, dll) akan langsung membantu hasil PPC Anda juga.
Ketika dilakukan dengan benar, baik PPC dan SEO organik dapat membawa Anda di halaman depan mesin pencari untuk istilah yang ditargetkan. Namun, masing-masing memiliki manfaat dan biayanya masing-masing. Semoga berhasil!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Cepat Hasilkan Uang Di Internet Tanpa Modal

Anenalhozen.blogspot.com -  Siapa sangka, internet bukan hanya media informasi maupun bermain media sosial saja. Tetapi internet menjadi ladang uang bagi pekerja freelance dan dapat dikerjakan di rumah, bahkan banyak orang sudah membuktikan mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Tentunya uang tersebut dapat membantu perekonomian keluarga dan menjadi kebahagiaan tersendiri. Cara Jitu Mendapatkan Uang Di Internet Perlu diketahui, agar mendapatkan uang di internet harus memahami online marketing dan SEO. Pasalnya di internet tersebar beragam cara memperoleh uang mulai dari website pribadi, bermain game, menjadi penulis dan lain-lain. Untuk itu dibawah ini ada 3 cara mendapatkan uang di internet tanpa modal, diantaranya adalah: 1. Membuat Situs Website Membuat situs web seperti memaksimalkan website dengan memposting konten berkualitas, dapat berpeluang mendapatkan penghasilan di internet. Namun perlu diperhatikan, buatlah konten yang informatif dan enak dibaca semua orang agar  traf

Yuk Ketahui Macam-Macam Produk Gypsum Yang Mempercantik Rumahmu

Penggunaan gypsum pada ruangan sepertinya tiada habisnya. Penggunaannya bervariasi dari mulai bentuk papan gypsum bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk. Bahan gypsum yang tahan air, api, dan bahkan kedap suara menjadi solusi kenyamanan rumah di samping bisa dihias dengan ukiran dan bentuk yang beragam. Dari papan gypsum atau gypsum batangan, bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk. Ragam Produk Gypsum, Mempercantik Ruangan. Karena berbagai keunggulan gypsum membuat penggunaannya jadi list plafon, papan plafon di langit-lagit dan bahkan jadi partisi ruangan. Selain materialnya kokoh dan cantik, bila rusak juga bisa diperbaiki sehingga tampilannya kembali seperti semula. Kelebihan inilah yang buat harga plafon gypsum melambung dan beragam sesuai kesulitan pembuatan dan pemasangannya. Berikut adalah beberapa bagian rumah yang bisa dibuat dari gypsum. 1. Plafon Langit-Langit Rumah Serat selulosa membuat papan gypsum jadi lebih kuat. Dengan material dengan zero  TVOC ( total

Begini Rahasianya Menggunakan Mesin Foto Copy

Saat ini teknologi semakin berkembang, dari yang mulai sederhana sampai yang sulit. Yang sebelumnya Mesin fotocopy digital menawarkan beberapa fitur yang bisa membantu mempermudah pekerjaan contohnya copy, print, scan, send, fax, ifax dll. Tetapi jika kebutuhan anda membeli mesin fotocopy untuk kebutuhan usaha, ada 6 cara foto copy yang wajib anda kuasai sebelum anda benar benar terjun dalam usaha ini. C ara fotocopy tersebut adalah: 1. Fotocopy dari ADF tidak bolak balik –           Masukkan dokumen pada ADF –           Pilih Paper Select ( sesuai dokumen yang di copy) –           Tekan Start 2. Fotocopy dari ADF bolak balik –           Masukkan dokumen pada ADF –           Pilih Paper Select ( sesuai dokumen yang di copy) –           Tekan Two sided (2-2) –           Tekan Start 3. Fotocopy dari kaca –           Letakkan dokumen yang akan kita fotocopy dikaca area scanner –           Pilih Paper Select ( sesuai dokumen yang di copy) –           Tekan Star